Home » » "7M" Kiat Sukses Ala Al-Fatihah

"7M" Kiat Sukses Ala Al-Fatihah

Written By Amoe Hirata on Kamis, 28 Mei 2015 | 00.14

Ada "7M" kunci sukses yang diilhami dari surat Al-Fatihah, yaitu:

1. Menata niat dan menyadari kekurangan diri. Karena itulah harus memulai sesuatu dengan nama Allah ta`ala. Niat yang jelas dan terarah akan mempengaruhi kinerja. Menyadari kekurangan membuat orang fokus untuk memperbaiki diri dan tidak sibuk terhadap kekurangan orang lain.
2. Mensyukuri potensi diri. Setiap orang diberi potensi oleh Tuhan. Sebaik-baik orang yang diberi potensi ialah yang pandai mensyukurinya. Salah satu bentuk konkrit mensyukuri potensi ialah dengan selalu mengembangkan potensi yang dimiliki.
3. Memiliki cinta Kasih. Tanpa bekal cinta kasih, orang akan susah untuk mendapat kesuksesan. Ada dua cinta kasih yang perlu ada dan harus harmoni: Pertama : Cinta Mencalam(Cinta Vertikal) yang menggambarkan keintensivan hubungan individu dengan Tuhan. Kedua: Cinta Meluas(Cinta Horisontal) yang menggambarkan hubungan individu dengan makhluk Tuhan yang lainnya.
4. Menguasai Visi. Orang sukses selalu mempunyai Visi. Visinya melampaui zamannya. Menguasai Visi adalah syarat kesuksesan. Visi menjadi syarat kesuksesan jika tidak dijadikan sekadar rencana yang teoritis, tapi diupayakan dan diaplikasikan.
5. Menfokuskan diri pada tujuan. Jalan yang dihadapi orang sukses tidaklah mudah. Dengan memfokuskan diri pada tujuan, perjalanannya menuju kesuksesan akan lebih terarah dan menghemat energi.
6. Membiasakan doa dan istiqomah.  Sejauh yang manusia bisa ialah usaha, adapun faktor penentu tetap kembali pada Tuhan. Maka orang yang ingin sukses harus menyertakan doa. Doa dalam pengertian yang lebih intens berupa berusaha menyapa Allah setiap saat sehingga langkah dan gerik berada pada kehendak-Nya. Kemudian sebagai syarat lain yang tak kalah pentingnya ialah istiqamah, orang yang tak mampu istiqamah maka ia akan dijauhi kesuksesan.
7. Mengikuti jejak-jejak orang sukses dan menjauhi jejak-jejak orang gagal. Di dunia ini terlalu banyak contoh yang dapat diambil dari orang-orang sukses dan gagal. Menapaktilasi jejak orang-orang sukses merupakan kunci meraih kesuksesan.


Semoga dengan inspirasi ini kita tergugah untuk meraih kesuksesan DUNIA-AKHIRAT.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Amoe Hirata - All Rights Reserved
Maskolis' Creation Published by Mahmud Budi Setiawan