Home » » PAK POLISI: Jangan Tangkap Aku!

PAK POLISI: Jangan Tangkap Aku!

Written By Amoe Hirata on Selasa, 19 Mei 2015 | 06.07

         Pagi-pagi Jailani sudah menonton berita di TV.  Waktu itu berita yang sedang ditonton adalah tentang penangkapan teroris. Ketika sedang asyik-asyik nonton, tiba-tiba bel rumahnya berbunyi. Dengan segera ia bergegas membuka pintu. Ia kaget bukan main, setelah diintip dari lubang pintu, ternyata yang datang adalah gerombolan polisi yang bersenjata lengkap. Cepat-cepat ia berpikir: "Aku pernah ngelakuin kesalahan apa ya? Perasaan tidak, lha para polisi ini ngapain ya?".  Dengan nekat, akhirnya ia membuka pintu juga. Pertama kali yang dikatakanya: "Maaf pak polisi jangan tangkap saya, saya ga pernah ngelakuin kesalahan apa-apa, please!".
        Mendengar ucapan Jailani para polisi serentak tertawa. Salah satu kepala polisi berkata: "Tidak kok mas, kedatangan kami kesini adalah untuk mengundang anda menjadi penceramah di hari ulang tahun polisi".  Lha kenapa kok pakai banyak polisi dan bedil segala kalau cuman ngundang?"tanya           Jailani penasaran. Pak polisi menjawab: "Gini mas kami dah kebanyakan nganggur, daripada nganggur terus mendingan para anggota tak bangunin semua biar ga tidur, kerjaanya molor sih pagi-pagi". Hati Jailani berkata:" Ealah ternyata cuman ngundang ceramah toh, kirain mo nangkap aku, tahu gitu aku ga ngomong apa-apa, jadi malu deh".
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Amoe Hirata - All Rights Reserved
Maskolis' Creation Published by Mahmud Budi Setiawan